Minggu, 17 Februari 2013

Ketua Umum IKPM SUMSEL 2012-2014

Agus Syahputra yang akrab di sapa Lucky dilahirkan pada tanggal 04 Agustus 1990 di kelurahan Kayuara Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin Sumatera Selatan. Anak pertama dari 4 bersaudara ini tumbuh besar di tanah kelahirannya walaupun sempat pindah sekolah di bandung, Jawa Barat. Namun sekolah dasarnya tetap ia selesaikan di tanah kelahirannya di Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah Sekayu. 

Setamat dari MI Istiqomah, ia melanjutkan ke SMP N 1 Sekayu dan sekolah menengah atas nya juga di selesaikan di kampung halaman. Beberapa kegiatan yang diikutinya ketika duduk di bangku SMA melatih dirinya untuk menjadi seorang organisator ulung. Selain pernah menjadi wakil ketua OSIS, ia juga ikut Shaka Bhayangkara di sekolah dan terakhir terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKBRaKA) pada tahun 2006. 

Setelah menyelesaikan sekolah menengah atas, ia memutuskan untuk mengikuti seleksi pertukaran pemuda antar provinsi dan terpilih menjadi satu-satunya perwakilan dari Kab. Muba untuk selanjutnya mewakili pemuda provinsi Sumatera Selatan di Klimantan Barat. Sepulang dari petukaran pemuda ia mencoba berpamitan kepada orang tua agar ia diizinkan merantau ke jogjakarta. Berkat restu dan do’a orang tua, ia diterima di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. 

Selain kuliah, ia juga mengikuti berbagai organisasi diantaranya adalah menjadi Koordinator Kaderisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syahadat (2011-2012), Koordinator Kwirausahaan IKPM Musi Banyuasin (2010-2011), Ketua Partai Rakyat Merdeka (partai Kampus) (2010-2011), Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (2011-2012), Ketua I Forum Lembaga Legislatif Maasiswa Indonesia (FL2MI) (2012-2013), dan saat ini menjabat sebagai Mentri Dalam Negeri Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga serta dipercaya sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Seatan Yogyakarta (2012-2014). 

Pria berawakan putih dan tinggi ini mempunyai hoby membaca buku, diskusi, dan menulis. Beberapa tulisannya berupa opini dan resensi sudah di muat dibeberapa surat kabar. Salah satu karyanya yang ditrbitkan dalam sebuah buku adalah Dakwah di Dunia Maya yang disusun bersama teman satu jurusannya.

http://agusluckysyahputra.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar