Rabu, 17 Juli 2013

IKPM SUMSEL Yogyakarta Gelar Forum Pemantapan Wawasan Kebangsaan & Buka Bersama



Ketua Umum IKPM SUMSEL saat memberi sambutan
YOGYAKARTA, Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Selatan Yogyakarta, Rabu (17/7) menggelar Forum Pemantapan Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda/Mahasiswa Asrama Se-Yogyakarta Tahun 2013 bertempat di Aula Balai Sriwijaya Yogyakarta. 

Agus Lucky Syahputra, Ketua Umum IKPM SUMSEL mengungkapkan bahwa, wawasan kebangsaan sangat penting diberikan kepada Mahasiswa Asrama di Yogyakarta demi terciptanya situasi yang kondusif dan aman di kota pendidikan yang merupakan miniatur indonesia. Ini juga menjadi penting karena mahasiswa harus lebih mengetahui lebih mendalam terkait dengan wawasan kebangsaan karena sewaktu SMA kita hanya diberikan kisi-kisinya saja. Ungkapnya saat memberikan sambutan. 

Untuk menjalin sinergisitas antara mahasiswa dan pemerintah maka forum seperti ini harus sering dilakukan. Apalagi dalam waktu dekat kita akan mendekati pesta demokrasi Pemilu 2014 yang sangat rentan dengan konflik. Dengan adanya forum seperti ini kita berharap jogja bisa menjadi contoh untuk daerah lain. Ungkap kepala dinas Kesatuan Bangsa Kota Yogyakarta.

Dalam Forum ini ada tiga narasumber yaitu, Nasrullah (Ketua KPU Kota Yogyakarta), Budi S (Kodim 0734), dan  Akademisi dari Universitas Taman Siswa. Ketiga narasumber ini memberikan gambaran terhadap kondisi bangsa saat ini dan apa yang menjadi tanggung jawab pemuda khususnya mahasiswa asrama di Yogyakarta. 

Selanjutnya, acara di lanjutkan dengan Buka Bersama yang melibatkan tiga asrama yakni, Asrama Mahasiswa Sumatera Selatan, Asrama Keluarga Pelajar Jambi (KPJ), dan asrama Angin Mamiri (SULSEL). Acara berlangsung khidmat dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar