Kamis, 18 Juli 2013

OKU SELATAN

Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Selatan Komisaeraiat  Serasan Seandanan Kabupaten OKU Selatan selanjutnya disingkat dengan IKPM Sum-Sel Kom. Serasan Seandanan Kabupaten OKU Selatan Yogyakarta. dan didirikan pada tanggal 10 Juli 2004, untuk waktu yang tidak terbatas. adapun beberapa nama ketua IKPM dari beberapa periode, periode 2004-2006 ada sosok ketua yang cukup tegas dan bijaksana beliau bernama “JUBALAN DUMA” ata biasa di kenal denga sebutan “Abang duma” selama beliau memimpin banyak sekali kegiatan yang beliau lakukan bersama kepengurusanya dan hanya beberapa kegiatan yang bisa kami sebutkan diantaranya menyatukan komunitas ranau dan muara dua kedalam perujudan satu tiang dan satu perlindungan dalam organisasi IKPM OKU SELATAN lalu mereka pernah pula ikut andil dalam kegiatan relawan gempa YOGYAKARTA pada tahun 2006.

Setelah pengurusan 2004-2006 selesai, maka dilanjutkan oleh seorang pemimpin baru beliau bernama “TEUKU RIZKIYANSAH” beliau biasa dipanggil dengan sebutan “Kak Kiki” meliau menjabat pada tahun 2006-2008. banyak karya pula yag beliau ukir dalam pendirian kokohnya IKPM OKU SELATAN diantaranya berjuang mempertahankan kebenaran dalam kasus sengketa tanah yang rencananya akan di dirikan sebagai Asrama IKPM OKU SELATAN, namun karna terjadinya kesalahan dari beberapa pihak maka tanah yang dibeli tersebut sengketa, dari peroses itulah sejarah perlawanan IKPM dimulai. seiring berjalanya waktu tahta kepemimpinan itu berganti pula, dan dilanjutkan dengan “RULY MANENDE” pada periode 2008-2010, dalam masa ini IKPM OKU SELATAN sempat pakum kira-kira sekitar satu tahun lamanya, masalah Finansial pun sangatlah sulit sehingga sampailah disuatu perubahan dimana mulai berdatangan generasi baru yang menyemangati beliau sehing sempat pula mengukir sejarah berupa kegiatan yang pernah diselenggarakan pada masa itu.
Setelah masa itu muncul pula generasi baru yang bernan “RIKI CANDRA” beliau biasa dipanggil “Abak iki”  beliau sosok ketuayang menggegas suatu perubahan dibadan IKPM OKU SELATAN pada periode 2011-2012. salah satu misi beliau yaitu inggin menjalin hubungan baru bersama pemerintahan OKU SELATAN yang selama ini sempat kalang kabut, dan misi beliaupun terkabul oleh Allah SWT dan mulai lah ada suatu perubahan baru dimana setiap kegiatan IKPM pada periode ini dilaksanakan bersama pemerintahan. banyak sekali kegiatan yang dilakukan pada periode ini diantaranya pelantikan IKPM OKU SELATAN periode 2011-2012 di “BALAI SRIWIJAYA” dan beliau dilantik langsung oleh bapak BUPATI bersama jajaranya. lalu dilanjutkan dengan kegiatan motivasi pendidikan yang di tujukan pada pendidikan di OKU SELATAN itupun sukses dilakukan. berjalan dengan seiringnya waktu terbentuk pula acara makrab (malam keakraban) IKPM OKU SELATAN dan dilaksanakan di KALIURANG dan sempat dihadiri AYUK RENI (Anak Bupati) dan kak heru sebagai tunanganya dan pada acara makrab tersebut sangat asik sekali diman para anggota saling mengenal dan saling menjalin rasa kekeluargaan.
Beberapa bulan setelah acra makrab dilaksanakan munculah suatu keingginan dari pengurus IKPM OKUS untuk membentuk suatu kegiatan olah raga rutin agar terciptalah jiwa dan raga yang sehat dalam badan IKPM tersebut. lalu pada tanggal 15 mei pengurus IKPM sepakat untuk membeli “TENIS MEJA” sebagi suatu perujudan dari kemarnya olah raga dari para pengurus. dan tak kalah penting juga periode ini sangatlah dekat dan akrab dengan organisasi sesepuh yang ada di yogya ini, bahkan sering sekali para pengurus dan anggota menghadiri acara yang dilaksanan setiap bulan sebagai acara rutin sesepuh dalam setiap pertemuan keluarga OKU SELATAN yang ada diyogya. untuk semintara mungkin baru ini yang bisa kami curahkan sebagai bentuk sejarah IKPM OKU SELATAN ini. namu kami sangat yakin sekali bahwa sejarah ini akan berjalan tampa batas.

sumber : http://ikpmokus.wordpress.com/2012/05/13/sejarah-ikpm-oku-selatan-yogyakarta-2/

0 komentar:

Posting Komentar